Pages

Tuesday, February 26, 2013

==>> Untuk Ibuku di Hari Ini <<==

 == Untuk Ibuku di Hari Ini ==

Seorang anak bertengkar dengan ibunya &
meninggalkan rumah. Saat berjalan ia baru
menyadari bahwa ia sama sekali tidak
membawa uang. Ia melewati sebuah kedai
bakmi. Ia ingin sekali memesan semangkok
bakmi karena lapar.
Pemilik bakmi melihat anak itu berdiri cukup
lama di depan kedainya, lalu bertanya

"Nak,
apakah engkau ingin memesan bakmi?"
"Ya, tetapi aku tidak membawa uang,"jawab
anak itu dengan malu-malu."Tidak apa-apa,
aku akan mentraktirmu,"jawab si pemilik
kedai.
Anak itu segera makan. Kemudian air
matanya mulai berlinang."Ada apa
Nak?"Tanya si pemilik kedai."Tidak apa-apa,
aku hanya terharu karena seorang yg baru
kukenal memberi aku semangkuk bakmi
tetapi ibuku sendiri setelah bertengkar
denganku, mengusirku dari rumah. Kau
seorang yang baru kukenal tetapi begitu
peduli padaku.
 

Pemilik kedai itu berkata"Nak, mengapa kau
berpikir begitu? Renungkan hal ini, aku hanya
memberimu semangkuk bakmi & kau begitu
terharu.... Ibumu telah memasak bakmi, nasi,
dll sampai kamu dewasa, harusnya kamu
berterima kasih kepadanya.
Anak itu kaget mendengar hal
tersebut."Mengapa aku tidak berpikir tentang
hal itu?''
Untuk semangkuk bakmi dari orang yang
baru kukenal aku begitu berterima kasih,
tetapi terhadap ibuku yang memasak
untukku selama bertahun-tahun, aku bahkan
tidak peduli.
 

Anak itu segera menghabiskan bakminya lalu
ia menguatkan dirinya untuk segera pulang.
Begitu sampai di ambang pintu rumah, ia
melihat ibunya dengan wajah letih & cemas.
Ketika melihat anaknya, kalimat pertama yang
keluar dari mulutnya adalah"Nak, kau sudah
pulang, cepat masuk, aku telah menyiapkan
makan malam."
Mendengar hal itu, si anak tidak dapat
menahan tangisnya & ia menangis di
hadapan ibunya.

Pesan :

Kadang kita mungkin akan sangat berterima
kasih kepada orang lain untuk suatu
pertolongan kecil yg diberikannya pada kita.

Namun kepada orang yang sangat dekat
dengan kita (keluarga) khususnya orang tua
kita, kita sering melupakannya begitu saja

=> Tulis Apa Yang Ingin Kau Katakan Untuk
Ibu Kalian ???

Posted by : venom

Folow Me On Twetter : @venomer_1



Bila Ada Kesalahan Tolong Dimaafkan Dari blog Ini Postkan Komentar Anda

No comments:

Post a Comment